Do fun in Dufan?

11:00 AM

Siapa yang gak tau Dufan? Kapan terakhir kali kalian ke Dufan? Wahana apa yang kalian nikmati di Dufan? Ngapain aja kalian di Dufan? Pacaran? Selingkuh? Atau maen ama temen aja? :P
Prionation ke Dufan


Buat warga Jakarta dan sekitarnya, pasti gak asing lagi dengan Dufan. Dufan atau Dunia Fantasi adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Utara Jakarta. Dufan ini taman bermain paling hits pada masanya, sekarang mah udah bersaing sama taman bermain Trans Studio.

Tanggal 17 Februari 2017 kemarin, gue main lagi ke Dufan. Setelah 7 tahun ga ke Dufan. Seinget gue, ini kedatangan ke empat, terakhir ke dufan itu 2010 pas baru lulus sma, sebelumnya pas menjelang ujian nasional SD dan sekitar kelas satu SD. Jedanya jauh-jauh yaa, tapi Dufan gitu-gitu aja. Gak banyak berubah dari tiap kunjungan.

Kunjungan kali ini bareng sama temen-temen dari PASC 2013. Mereka ini temen sekelas gue di beberapa semester terakhir –akhir banget– selama berkuliah di Kalbis Institute.  Kita pergi karena ada promo tiket Dufan di Indomaret, Cuma bayar Rp 120.000,- bakal dapet tiket masuk Dufan dan tiga produk Sosro. Lumayan men, potongannya gede dan dapet bonus minum. Oh iya promo ini berlaku sampe 31 Maret 2017. Buruan gih kalo mao ke Dufan, mumpung promo.
 
Promo Dufan
Promo Dufan sampai 31 Maret 2017

Selama disana gue paling berani men dibanding temen-temen yang lain. Gue cuma naik wahana-wahana yang serem. Misalnya Istana Boneka, Hello Kitty sama bombom car. Hehehehe…….paling berani jagain tas maksudnya :p

Gue disana cuma naik sedikit wahana, karena gue takut ketinggian dan perubahan gerak secara mendadak. Kalo udah berhadapan sama dua hal itu, jantung rasanya syuuuut…syuuuuutt…lepas. Gak pusing sih, gak muntah juga tapi bikin lemes dengkul. Eh iya, ngomong-ngomong gue punya satu wahana yang bikin trauma sampe sekarang. Nama wahananya Niagara-gara. Gue inget banget dulu pernah diajak naik ini sewaktu masih lugu, sekitar kelas satu SD. Seneng naik kappa ada airnya, liat-liat pemandangan kaya lagi jadi kayu glondongan yang dianyutin lewat sungai. Gue merasa jadi sebatang kayu yang lagi anyut di sungai tanpa ujung. Sampai akhirnya kapal yang disainnya mirip kayu gelondongan ini naik ke atas. Naik tinggi banget, gue mulai takut, sampe bilang ke mama “maaa, Boy takut”. “Pegangan aja yang kenceng, aman kok, tenang aja” kata mama. Pas kapalnya udah makin tinggi, gue merem karena terlalu takut sama ketinggiannya. Menjelang meluncur, gue mau buka mata. Dalam hati gue bilang, pasti bisalah meluncur gini doing. Terbukalah mata kecil gue, ternyata pas gue buka gue pas banget lagi ga nempel sama tempat duduk. Gue berasa lagi mental sampe kelepas dari kapal. Buru-buru gue pegang pegangan tangan sekuat tenaga biar ga sampe keluar kapal. Sumpah, ini serem banget buat gue dan masih trauma sampe sekarang. Gue pernah coba naik wahana ini lagi di tahun 2010, ternyata masih sama menakutkannya. L

Kuda Istana Boneka
Kuda Istana Boneka
Dufan itu jadi terbatas buat gue yang punya ketakutan sama tinggi dan perubahan mendadak, ditambah trauma dengan salah satu wahana. Gak semua wahana bisa gue naikin selama di sana. Sayangnya seakan ini bukan masalah berarti buat Dufan dibanding masalah keamanannya. Wahana-wahana non-adrenaline gak semuanya berfungsi dengan baik. Banyak yang kurang terawat menurut gue. Misalnya aja Perang Bintang, dulu mah kita ikutin story baru deh naik wahana. Sekarang, story nya dilewatin, ga ada lagi kita nikmatin cerita wahana ini. Itu wahana lama ya, wahana baru semacem Ice Age pun gak bisa kita ikutin ceritanya.

Hysteria Dufan

Sayang banget kan Dufan kalo wahananya gak berfungsi semua. Mungkin banyak juga orang lain yang sama kaya gue, yang gak bisa naik wahana-wahana pemacu adrenaline. Orang-orang kaya gue juga kan butuh fasilitas hiburan di Dufan, gak cuma para Adrenaline Junkies aja. Masa kita bayar mahal cuma buat jagain tas sama fotoin temen yang lagi naik wahana pemacu adrenaline sih. Percaya deh, gak semua orang ke Dufan buat macu adrenaline, beberapa emang cuma mau jalan aja bareng temennya walaupun gak suka main kaya gitu. Orang kaya gitu kan butuh dihibur juga, yah minimal bisa nikmatin cerita wahananya sebelum naik kok.

Turangga-rangga Komedi Putar Dufan

Anyway, gue cukup senang kemarin ke Dufan lagi. Terima kasih teman-teman PASC 2013. Semoga nanti bisa ke Dufan lagi sebelum wisuda. Semoga Dufan juga udah bebenah dan lebih peduli sama non-adrenaline junkies untuk mendapat hiburan :D


Artikel Terkait

0 komentar

Subscribe